Tempat Jual Binahong Di Makassar

Tempat Jual Binahong di Makassar Jl. Pengayoman F21 No.3 Makassar, jika anda sudah berada di dekat SPBU silahkan belok kirim di jalanan samping POM Bensin, kami berada di sebelah kiri jalan tepatnya di depan tempat cuci mobil dibelakang SPBU Pengayoman.

Pembelian binahong kapsul bisa juga dengan menggunakan fasitas Ojek Online seperti Gojek atau Grab. untuk Gojek bisa menggunakan fasilitas Goshop yang ada di aplikasi. Pihak driver gojek akan membayar paket yang anda pesan ke toko dan setelah sampai ditujuan anda mengganti biaya pengeluaran gojek serta ongkos antarnya.

1 Box Kapsul Binahong Amanah Rp.85.000, harga ini belum termasuk ongkos kirim jika anda diluarkota atau menggunakan falitas pengantaran Gojek atau Grab. Paket pesanan akan di pickup pada hari yang sama jika anda berada di dalam kota makassar, jika diluar kota makassar akan dikirim pada hari itu juga jika transferannya sudah masuk direkening kami.



DAUN BINAHONG

Tanaman binahong (Anredera cordifolia (ten.)steenis) yakni tumbuhan menjalar, berumur panjang (parenial), bisa menempuh panjang kurang lebih 5 m. Tanaman binahong berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, permukaan halus, kadang menyusun semacam umbi yang melekat di ketiak daun dengan format tak beraturan dan bertekstur kasar (rochani N, 2009)

Tanaman binahong memiliki daun dengan ciri ciri tunggal, bertangkai benar-benar pendek (subsessile), tertata berseling, erwarna hijau, wujud jantung (cordota), panjang 5-10 cm, lebar 3-7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, dan dapat dimakan.

Tumbuhan menjalar ini berbunga majemuk bernentuk tandan, bertangkai panjang, timbul di ketiak daun, mahkota berwarna krem keputih-putihan berjumlah lima helai tak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5-1 cm, berbau harum. Rimpang tanaman binahong yang berbentuk rimpang, berdaging lunak.

MORFOLOGI TUMBUHAN BINAHONG


Daun: Bentuk daun binahong yaitu tunggal, bertangkai pendek, susunannya berseling, berwarna hijau, bernbentuk jantung, panjangnya 5-10 cm dan lebarnya 3-7 cm helaian daun tipis lemas, uung runcing, pangkal berlekuk, tepi rata, permukaan licin dan dapat di makan.
Batang: Batang dari tanaman binahong lunak, berbentuk silindris, saling mebelit, permukaan halus dan berwarna merah.
Akar: Bentuk dari akarnya rimpang dan berdaging lunak.

Habitat Tempat Tubuhan Binahong


Banyak orang belum tahu tempat tumbuh binahong, tanaman yang satu ini berasal dari wilayah afrika timur dan Madagaskar, menyebar ke berjenis-jenis wilayah tropis gampang tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Banyak dibudidayakan sebagai taman hias atau obat herbal di dalam pot, halaman, pekarangan atau kebun.

Tumbuhan dengan nama ilmiah Anredera Cordifolia (ten.) steenis berkembang biak dengan metode generatif (biji), tetapi leih tak jarang berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif melalui rimpangnya. Tumbuhan ini mudah tumbuh di dataran rendah ataupun tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias dan obat.

Dibeberapa tempat di wilayah indonesia tumbuhan ini tumbuh dengan suburnya dan namanya bahkan diberikan sesuai dengan nama tempat tersebut, seumpama di daerah Sunda dan Bali, binahong biasa disebut dengan Gondola, meskipun di Minangkabau disebut Lembayung, di tempat jawa disebut Uci-Uci, di tempat madura lazim disebut Kandula, di tempat Sulawesi Utara disebut denganTatabuwe dan banyak lagi penyebutan di tempat lain.

Kandungan Kimia Binahong

Tanaman binahong mengandung saponin, alkaloid, polifenol, flavonoid, dan mono polisakarida termasuk L-arabinosoa, D-galaktose, D-glukosa merupakan salah satu yang paling umum komponen rantai terpasang. Tanaman ini juga memiliki senyawa tinggi flavonoid dari daun, batang, umbi-umbian, dan bunga yang mungkin berkhasiat sebagai anti-mikroba.

Sebagai flavonoid memiliki peran segera sebagai fungsi antibiotik mempunyai target spectrum yang luas. Daun binahong memiliki kesibukan sebagai antioksidan, asam askorbat, senyawa fenolik dan senyawa tersebut memiliki kemampuan melawan kuman gram positif dan gram mengatif lebih rentan pada efek penghambatan diterapkan dalam pengobatan penyakit menular seksualitas. Daun juga mempunyai kandungan asam oleanolik yang mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit pada luka bakar. Asam asam oleanolik adalah mengandung triterpenoid, dan dari umbi umbian itu ditemukan kandungan protein (ancordin) sebagai stimulant kekebalan tubuh untuk menstimulus penyusunan antibodi. Protein dapat menstimulasi oksida nitrit yang bisa meningkatkan aliran darah yang membawa nutrisi untuk tiap sel-sel jaringan dan menstimulasi tubuh untuk meproduksi hormon pertumbuhan dan reproduksi sel menggantikan sel rusak.

Manfaat Tumbuhan Binahong

Tumbuhan binahong mulai dari batang, daun hingga akarnya mempunyai khasiat dan manfaat buat kesehatan tubuh manusia. Berikut ini informasi khasiat dan manfaat binahong untuk kesehatan.

Anti Oksidan Alami: Khasiat daun binahong dapat menjadi antioksidan untuk menangkal penyebab zat karsinogen memicu sel kanker. Dengan makan daun binahong setiap hari bisa menjadi pelindung tubuh untuk terhindar dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit membahayakan seperti kanker, tumor dan lainnya.

Mencegah Penyakit Diabetes: Manfaat dari daun binahong bisa membantu penderita penyakit diabetes. Kandungan alkoloid memiliki sifat hipoglikemik yang basi menbantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol: Kandungan saponin yang ada di dalam daun binahong dapat menurunkan kolesterol. Kandungan ini ternyata dapat membantu mengatasi kolesterol jahat dan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Nafas Pernafasan Sesak: Khasiat daun binahong untuk mencegah sesak nafas sangat bagus. Menyelesaikan akan menjadi lancar setelah mengkonsumsi daun binahong, benar-benar layak diberikan pada penderita asma.

Selain Batuk: Khasiat lain untuk daun binahong dapat meredakan batuk dan gejala batuk. Daun herbal ini juga ampuh untuk menghentikan pendarahan pengaruh batuk.

Menyehatkan Paru-Paru: daun binahong mempunyai khasiat yang baik untuk paru-paru. Para perokok yang masih aktif bisa menciptakan binahong sebagai minuman obat untuk menjaga kesehatan dari efek negatif dari rokok yang dihisap tiap-tiap hari.

Memulihkan Stamina: Kerja tiap hari menyebabkan stamina menjadi turun dan rasa lelah pengaruh kerja tiap hari tidak bisa terhindari. Dengan mengonsumsi Ekstrak Daun Binahong tiap-tiap hari akan membikin tubuh menjadi berstamina dan kesehatan tubuh menjadi terjaga.

Mempercepat Penyembuhan Luka: Dengan mengonsumsi daun binahong setiap hari ketika anda mengalami luka yang serius dapat menjadikan luka yang dialami menjadi cepat sembuh. Kandungan natural dalam daun ini akan meregenerasi sel yang mati dan memberikan suplay oksigen yang banyak kejaringan luka sehingga mempercepat kesembuhan pada luka yang dialami.

Efek Samping Daun Binahong

Beberapa manfaatnya yang seperti itu banyak, daun ini juga mempunyai beberapa efek samping yang ditimbulkan ketika pengaplikasian. Sangat diantara efek samping yang dilaporkan pernah muncul sesudah mengkonsumsi daun binahong yakni pusing, imsonia, galau, sakit kepala, mual, muntah, kesemutan, sulit membuang air kecil dan detak jantung berdebar lebih cepat. Selain ini cuma terjadi pada sebagian orang tertentu saja. ini adalah efek dari tubuh menerima perubahan sesudah mengkonsumsi daun binahong.

tidak disarankan mengkonsumsi daun binahong setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, hal ini meningkatkan kemungkinan efek samping dari daun binahong. Untuk ibu hamil dan menyusui tak direkomendasikan untuk mengkonsumsi daun binahong. Sebagian itu ada beberapa laporan pasien mengalami nyeri dada setelah mengkonsumsi daun binahong.

Efek samping ini terjadi hanya pada beberapa orang tertentu saja tapi hampir beberapa besar penggunaan daun binahong merasakan manfaat baik dari tumbuhan herbal yang satu ini.

Demikian info tempat jual binahong di makassar, silahkan hubungi kami di no.hp:0813-5614-4449 untuk mendapatkan binahong di makassar.

Artikel terkait :
http://agenforedi-foredimakassar.blogspot.co.id/
http://binahongmakassar.blogspot.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Anyang-Anyangan, Saat Buang Air Kecil Terus Menerus dan Terasa Perih

Toko Foredi Makassar Dekat Mall Panakkukang

7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Flu